Pengunjung

Minggu, 23 Juni 2013

Tentang Penulisan Ilmiah Saya

Sekarang saya sudah masuk semester 6 dimana terdapat mata kuliah Penulisan Ilmiah, yang ujiannya dilakukan secara sidang di hadapan penguji. Sama sekali tidak terasa, saya sudah mencapai semester 6 dan mendekati semester - semester akhir dikampus. Semoga saya bisa menutup perjalanan saya dikampus tepat pada semester ke 8, Amiin.

Penulisan Ilmiah mengharuskan mahasiswa mengambil tema. Disini saya mengambil tema edukasi dengan konten pembelajaran bahasa Inggris. Ya, memang sudah sangat keterlaluan umum tema yang saya ambil. Tapi saya suka tema ini, tidak terlalu runyam dan ternyata dosen pembimbing saya merestui tema ini. Saya menggunakan teknologi Android untuk mewujudkan aplikasi yang saya rancang ini. Aplikasi yang saya buat ini merupakan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang ditujukan kepada anak - anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Isinya mencakup cara pengucapan alfabet dalam bahasa Inggris, cara pengucapan kata dalam bahasa Inggris, dan juga kuis.

Alasan saya memilih tema tersebut adalah (disamping karena mudah dikerjakan) bahasa Inggris merupakan bekal yang harusnya sudah ditanam sejak dini. Saya belajar bahasa Inggris dari SD kelas 4 kalau tidak salah, sekitar tahun 2002. Dan sekarang (2013) saya masih menemukan amat banyak sekali mahasiswa yang satu kampus dengan saya kurang mengerti bahasa Inggris, yang padahal cuma dasarnya saja. Saya pribadi bukanlah orang yang pintar, namun saya prihatin terhadap keadaan ini. Jadi saya tertarik untuk mewujudkan tema yang saya ambil. Kebetulan saya juga memiliki banyak saudara yang masih kecil - kecil, mungkin mereka akan menjadi pengguna aplikasi saya.






Dimas Santana Seftiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar